-->

5 Kecanggihan Pertanian di Negara Israel

5 Kecanggihan Pertanian di Negara Israel Seperti yang kita tahu bahwa Israel merupakan negara dengan terobosan-terbosan terbaik dalam dunia teknologi, termasuk dibidang pertanian. Kecanggihan teknologi pertanian Israel sudah tidak diragukan lagi, teknologi-teknologi mereka sudah mendunia, dan membantu banyak negara-negara berkembang dan membangun kerjasama terhadap negara-negara besar dan maju.
Nah berikut beberapa kemajuan teknologi pertanian Israel yang sudah dipakai dan mendunia hingga saat ini:



1. Solusi pertanian yang dibuat khusus
Pengetahuan Pertanian berbasis Kibbutz On-Line (AKOL) membuat perangkat lunak unik untuk membantu produsen menanam buah dan sayuran, memelihara unggas dan sapi perah, mengelola kebun anggur dan membuat minyak zaitun.
Di-host di "cloud" IBM, proyek terbaru AKOL memberi petani di mana pun di dunia mengakses informasi dari para ahli pertanian Israel. Ratusan ribu petani dapat memperoleh solusi yang dibuat khusus, mengatur pembelian kelompok persediaan dan berkomunikasi dengan rekan kerja.
Aplikasi AKOL merupakan produk pertanian Israel yang memberi tahu para petani tentang kapan menanam, mengairi, dan memanen; bagaimana cara mengatasi kekeringan; bagaimana memilih tanaman terbaik untuk area mereka; bagaimana menerapkan penyimpanan ideal dan prosedur pengendalian suhu berdasarkan iklim; dan bagaimana melacak pertumbuhan ayam, ternak dan buah, di antara ide-ide lain untuk menjalankan pertanian yang modern dan profesional.

2. Kentang yang lebih baik
Butuh waktu hampir 30 tahun penelitian, tetapi Prof. David Levy dari Universitas Ibrani mengembangkan galur kentang yang tumbuh subur di iklim yang panas dan kering, dan dapat diairi oleh air asin.
Kentang adalah salah satu sumber gizi teratas di dunia, tetapi sebelumnya tidak pernah tumbuh dengan baik di daerah gurun yang panas seperti Timur Tengah. Berkat alat pertanian Israel, Sekarang petani di daerah ini dapat menanam kentang sebagai tanaman komersial.

3. Peras setiap tetes air dari udara
Tal-Ya Water Technologies mengembangkan nampan plastik yang dapat digunakan kembali untuk mengumpulkan embun dari udara, mengurangi air yang dibutuhkan oleh tanaman atau pohon hingga 50 persen yang membantu perkebunan di israel.
Baki bergerigi persegi, terbuat dari non-PET daur ulang dan plastik yang dapat didaur ulang dengan filter UV dan aditif batu kapur, mengelilingi setiap tanaman atau pohon. Dengan perubahan suhu semalam, embun terbentuk di kedua permukaan baki Tal-Ya, yang mengalirkan embun dan kondensasi langsung ke akar. Jika hujan, nampan meningkatkan efek dari setiap milimeter air 27 kali lipat.

4. Perlindungan tanaman yang tak tertandingi
Dua tahun yang lalu, perusahaan transfer teknologi Universitas Hebrew bekerja sama dengan Makhteshim Agan, pemimpin dunia dalam produk perlindungan tanaman, untuk mengembangkan dan mengkomersialkan herbisida dengan pelepasan lambat dan insektisida yang ditargetkan yang tidak membahayakan serangga tapi menguntungkan.
Total pasar herbisida di seluruh dunia bernilai lebih dari $ 15 miliar, di mana sekitar seperempatnya didedikasikan untuk herbisida dan pestisida yang diaplikasikan di tanah. Israel menggabungkan herbisida ke dalam misel atau vesikula, yang diserap ke mineral lempung bermuatan negatif untuk memungkinkan pelepasan yang lambat dan terkontrol, mengurangi pencucian ke lapisan tanah yang lebih dalam. Ini meningkatkan efisiensi dan mengurangi dosis yang diperlukan.
Insektisida baru membunuh ulat ngengat di malam hari - momok umum bagi petani di seluruh dunia - tetapi tidak seperti persiapan komersial umum, memiliki efek minimal atau tidak sama sekali pada makhluk lain. Tingkat kontrol yang tinggi dapat dicapai dengan produk yang jauh lebih sedikit, sangat meminimalkan dampak pada lingkungan.

5. Memancing di padang pasir
Penangkapan ikan yang berlebihan merupakan ancaman serius terhadap pasokan makanan, situasi yang buruk karena ikan adalah sumber protein utama bagi ratusan juta orang. Tetapi bagaimana jika ikan dapat dibangkitkan hampir di mana saja, bahkan di padang pasir? Itulah yang dimungkinkan oleh Sistem Lanjut GFA (Grow Fish Anywhere) Israel.
Sistem “pembuangan nol” Israel menghilangkan masalah lingkungan dalam budidaya ikan konvensional, dan tidak bergantung pada listrik atau air. Mikroba yang dikembangkan khusus memurnikan limbah ikan produk samping tepat di tangki, tanpa perlu tumpahan dan pengisian.

0 Response to "5 Kecanggihan Pertanian di Negara Israel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel